Atlet FPTI Tanbu Gelar Latihan

Tanah Bumbu , Duta TV – Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan Latihan Rutin setiap Hari Minggu dimulai dari 07.00 Wita s/d 14.00 Wita didinding panjat lapangan tembak Parama Satwika Polres Tanah Bumbu guna mempersiapkan kemampuan atlit di tengah pandemi Covid-19, minggu (13/09).

Pengurus Bidang Vertical Rescue Panjat Tebing dan alam FPTI Tanah Bumbu, Rahmatullah mengatakan, selama pandemi praktis tidak ada kegiatan latihan dan kejuaraan yang digelar.

Namun, untuk menjaga stamina dan juga mengasah kemampuan atlet untuk persiapan kejuaraan, atlet harus tetap menjalani latihan.

“Kami mencari solusi, mau tidak mau harus tetap latihan dan tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tutur Rahmatullah di lokasi latihan panjat dinding.

Lihat Juga :  Delapan Climbers Ikuti Selekda Untuk Timnas

Sesuai kesepakatan rapat dengan pengurus FPTI Tanah Bumbu, akhirnya diputuskan untuk membuat jadwal latihan pada Setiap hari Minggu didinding panjat FPTI Tanah Bumbu yang berada dekat lapangan tembak Parama Satwika.

Ditambahkan Benny Saputra, Ketua Umum FPTI Tanah Bumbu melalui Apriansyah Ketua Harian FPTI Tanah Bumbu mengatakan sekarang dinding panjat kami yang baru sudah bisa dipergunakan untuk latihan meningkatkan kemampuan atlit, kami bersyukur sudah bisa memiliki dinding panjat dan akan kami pergunakan sebaik mungkin untuk melatih atlit panjat demi mencapai prestasi yang bisa membanggakan kabupaten tanah bumbu dalam Porprov dan PON mendatang. Sehingga, ketika kondisi kondusif dan kejuaraan diadakan kembali, atlet-atlet FPTI Tanah Bumbu siap diterjunkan.

Lihat Juga :  Delapan Climbers Ikuti Selekda Untuk Timnas

Selain itu, atlit pemula Afnur Afina Azra yang baru saja bergabung tiga bulan di FPTI Tanah bumbu sangat merasa senang dengan dibuka kembali latihan, jujur saya sangat senang adanya tantangan untuk mencapai puncak di ketinggian dinding panjat milik FPTI Tanah bumbu ini, saya berjanji akan memberikan yang terbaik buat tanah bumbu dalam ajang lomba dan event mendatang.

Lihat Juga :  Delapan Climbers Ikuti Selekda Untuk Timnas

Terpisah Ismail Rahmadhani yang merupakan Atlit FPTI Tanah Bumbu yang sudah beberapa kali menorehkan prestasi serta mendapatkan medali emas baik nasional maupun internasional berharap semoga saja lebih banyak lagi pemula yang mau bergabung dan ikut berlatih bersama.

“Ini latihan biasa, seperti yang sudah dilakukan sebelum pandemi. Tapi, latihan pun dengan berpedoman protokol Covid-19,” tegas Ismail rahmadani.

Ia mengungkapkan, sebelum pandemi Korona, FPTI Tanah bumbu akan menggelar kejuaraan tingkat kabupaten,namun dengan adanya wabah pandemi covid 19 ini ya ditunda.
Walaupun ditunda kami tetap semangat untuk berlatih,” ungkap Dhani.

Iwan – Tanah Bumbu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *