Asean Para Games Tak Jelas, Atlet Kalsel Pulang dari Solo

 

DUTA TV BANJARMASIN – Belum adanya kejelasan terkait pelaksanaan Asean Para Games menyebabkan 19 atlet difabel Kalimantan Selatan terpaksa harus dipulangkan dari pemusatan latihan di Solo, Jawa Tengah.

Semula pelaksanaan Asean Para Games akan digelar di Filipina pada tahun ini.

Setibanya di banua, dijelaskan Sekretaris Umum National Paralympic Committee (NPC) Kalsel, Mansyah, paralimpian ini langsung dipulangkan ke kediamannya masing-masing sebagai bentuk isolasi mandiri karena baru datang dari luar daerah, sambil menunggu kepastian pelaksanaan multi event terbesar di Asia Tenggara untuk para difabel tersebut.

“Mereka dipulangkan dari Pelatnas ke rumah masing – masing,”ujarnya.

Sementara itu kedatangan 19 atletik difabel ini dilakukan secara bertahap. Kini menyisakan satu kedatangan lagi yang dijadwalkan pada akhir pekan nanti.

Rencananya Asean Para Games di Filipina akan diselenggarakan pada 20 – 28 Maret 2020, setelah mengalami beberapa kali penundaan karena kendala keuangan dan logistik. Kali ini Asean Para Games ditunda lagi karena wabah virus corona menyusul negara tersebut melakukan lockdown selama satu bulan sejak pertengahan Maret lalu.

Reporter : Nina Megasari

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *