Argentina Juara Lawan Brasil, Akhiri Penantian Panjang 28 Tahun

DUTA TV Rivalitas antara Argentina dan Brasil yang telah dimulai sejak awal abad ke-20 dipertemukan lagi di partai final Copa America 2021. Butuh waktu 12 tahun, sejak 2007, bagi kedua tim ini untuk bisa bertemu di partai final laga bergengsi Amerika Selatan itu.

Sudah 28 tahun La Albiceleste setelah juara di tahun 1993 silam, tak lagi mengangkat piala Copa America dan kesempatan mengakhiri penantian panjang Messi bersama negaranya di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Brasil

Gol cantik Angel Di Maria pada menit 22 menjadi gol satu-satunya di laga final kali ini, Brazil juga tidak tinggal diam, banyak peluang yang didapat Brazil, namun pada akhirnya Brasil harus puas dengan menjadi Runner-Up.

Kemenangan Argentina kali ini juga sangat berarti setelah kepergian pemain legenda sekaligus mantan pelatih timnas Argentina, Diego Maradona, yang menjadikan kemenangan Argentina di Copa America 2021 kali ini sangat spesial.

Pada laga Superclassico kali ini Angel Di Maria sang pencetak gol menjadi man of the match, yang kemudian juga Kiper Timnas Argentina Emiliano Martinez menjadi Best Goalkeeper, dan kapten timnas Argentina Lionel Messi mendapatkan 2 buah penghargaan, yaitu Top Scorer sekaligus Best Player pada Copa America 2021.

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *