Api ‘Mengamuk’ di Gang Swarga Biru Banjarmasin

Banjarmasin, DUTA TV — Kobaran api besar dan asap tebal yang membumbung tinggi, membakar beberapa bangunan rumah milik warga di kawasan Kuin Selatan, Gang Swarga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat, Rabu pagi(14/07).

kondisi lingkungan rumah yang padat serta berbahan dasar kayu, membuat api cepat menjalar ke bangunan lain. Dalam musibah kali ini amuk api melahap 8 buah bangunan rumah serta bedakan 4 pintu.

Sementara, meski sempat kesulitan mencari sumber air, api akhirnya berhasil dikuaisai petugas pemadam kebakaran dan relawan yang datang.

Menurut keterangan warga yang terdampak, saat kejadian ia sedang berada di rumah aliran listrik tiba tiba mati beberapa saat sebelum terjadinya kebakaran.

“Waktu kejadian itu saya berada didalam rumah berabah, awalnya ading mendangar ada ledakan terus ada api diatas rumah sebelah, langsung keluar ulun. Tidak ada yang diselamatkan, apa-apa habis cuman kendaraan saja lagi ada,” kata Fitri Korban Kebakaran.

“Waktu kejadian saya berada di rumah lagi menyetrika awalnya terus mati listriknya, dikira mati lampu sekalinya ada yang bekuciak kebakaran, langsung buka keluar kada wani lagi bebulik menyelamatkan kendaraan aja lawan anak-anak,” ujar Rista Korban Kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun,  kerugian materi ditaksir cukup besar.

Reporter : Ade Yanuar

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *