APBD Kalsel Tahun 2021 Disepakati Rp 5,4 Triliun

Banjarmasin, DUTA TV — DPRD Provinsi Kalsel bersama pemerintah Provinsi Kalsel menyepakati Perda tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah atau APBD Provinsi Kalsel tahun anggaran 2021, pada APBD tahun anggaran 2021 tersebut, komponen pendapatan daerah di luar komponen dana alokasi khusus ditetapkan sebesar 5,4 triliun rupiah.

Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan berita acara hasil rapat paripurna DPRD Kalsel oleh PLT Gubernur kalsel dan ketua DPRD Kalsel, jumlah yang disepakati tersebut meningkat kurang lebih 2, 09 miliar dibanding komponen pendapatan daerah dalam pembahasan rancangan APBD tahun anggaran 2021 oleh tim anggaran pemerintah daerah provinsi kalsel bersama badan anggaran DPRD Provinsi Kalsel.

Dalam kesempatan ini badan anggaran menyarankan agar komitmen dalam pencapaian target dari pendapatan daerah, harus menjadi hal pokok dan perhatian pemerintah daerah seiring dengan kondisi perekonomian baik di tingkat nasional maupun global yang masih belum stabil.

“Berdasarkan UU NO 12 th 212 dan Permendagri th 2018 untuk Perda tentang APBD tahun 22 kini telah diterapkan bersama dan sebelum dimuat terlebih dan dijadikan evaluasi oleh kemendagri sesuai ketentuan perundang undangan,” kata H Supian HK Ketua DPRD Kalsel.

Sementara untuk komponen belanja daerah ditetapkan sebesar 5,5 triliun rupiah, yang jika diperhatikan terdapat selisih kurang sebesar 100 milyar rupiah dalam penganggaran antara komponen pendapatan dan belanja daerah, selisih kurang itu akan ditutupi dari surplus pembiayaan netto.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *