APBD 2023 Banjarbaru Fokuskan Mitigasi Banjir

dok : Banjir di kawasan Martapura dan Banjarbaru (foto : duta tv)

Banjarbaru, DUTA TVSalah satu agenda Rapat Paripurna di DPRD Banjarbaru, yakni mengesahkan Raperda APBD tahun 2023 menjadi Perda, sehingga Pemko Banjarbaru telah siap melaksanakan pembangunan di tahun 2023, sesuai dengan yang telah disepakati bersama dengan lembaga legislatif.

Diantara kegiatan belanja langsung APBD tahun 2023 dengan total 1,22 triliun lebih, diantaranya dialokasikan untuk realisasi program mitigasi banjir, sebesar Rp60 miliar lebih, yang tersebar di beberapa dinas.

Pemko Banjarbaru mengalokasikan dana sebesar itu, dalam rangka melaksanakan mitigasi banjir, seperti di Cempaka,  di Sungai Kemuning, agar potensi banjir bisa diminimalisir.

Menurut Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, di tahun 2023 APBD difokuskan merealisasikan program mitigasi banjir, dengan alokasi dana sekitar Rp60 miliar hingga Rp70 miliar, meski belum optimal, ditargetkan bisa menekan debit banjir.

Kabid sumber daya air Dinas PUPR Banjarbaru, subrianto, dari total anggaran di bidang sumber daya air Dinas PUPR Banjarbaru, sebesar Rp18 miliar diperuntukkan membuat desain dan pembangunan cek dam, di Hulu Sungai Kuranji Cempaka, dan pembangunan embung baru seluas 3 hektar.

Sedangkan di daerah Sungai Kemuning, akan dibangunkan rumah pompa, untuk mengendalikan banjir yang meluap di sejumlah titik rawan banjir.

Reporter : Tarida Sitompul

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.