Antisipasi Penumpang Gelap, KSOP Kelas I Banjarmasin Perketat Penjagaan Sejak 6 Mei

BANJARMASIN, DUTA TV Sesuai dengan arahan surat edaran terkait larangan mudik dari pemerintah, pihak KSOP kelas 1 Banjarmasin, akan memperketat penjagaan di wilayah terminal penumpang Pelabuhan Trisakti Bandarmasih, sejak 6 Mei mendatang.

Pengetatan ini rencananya akan dilakukan dengan pembuatan posko dengan bantuan penjagaan dari TNI/Polri dan instansi terkait.

Selain untuk pemberlakuan surat edaran, hal ini juga ditujukan untuk mengantisipasi adanya penumpang gelap di truk angkutan yang masih diperbolehkan berangkat.

Lihat Juga :  1.500 Personil Disiagakan Kawal Larangan Mudik Kalsel

Kasi angkutan laut KSOP kelas I Banjarmasin, Sudiantoro, menambahkan pihaknya juga akan mengetatkan penjagaan dan pemeriksaan di angkutan truk.

“Sesuai arahan kita akan memperketat penjagaan, dan akan tentutnya memperketat pemeriksaan. Aagar tidak ada penumpang gelap. Sebenarnya masyakat masih boleh berngkat , namun harus sesuai prosedur yakni kalau dalam keadaan darurat misal ada keluarga yang meninggal yang tentunya harus ada lampiran surat dari kelurahan dan tes antigen,”

Lihat Juga :  Mudik Dilarang, Ngotot Siap Siap Balik Arah

Sesuai kebijakan pemerintah mengeluarkan aturan larangan mudik yang diberlakukan sejak tanggal 6 sampai 17 Mei mendatang.

Reporter : Ade Yanuar


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *