Angin Kencang Tumbangkan Pohon di 4 Titik Berbeda di Hulu Sungai Selatan

DUTA TV HULU SUNGAI SELATAN – Angin kencang disertai hujan melanda hampir seluruh kawasan Hulu Sungai Selatan (HSS), Sabtu sore (11/01/2020).

Kencangnya terpaan angin yang terjadi membuat beberapa batang pohon di kecamatan Kandangan tumbang dalam waktu yang bersamaan.

Dari laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat terdata ada empat buah pohon di empat lokasi berbeda roboh ke badan jalan yakni di desa Sungai Kupang Palas, desa Amawang Kiri, desa Jambu Hilir serta di jalan By Pass Desa Gambah Luar Muka.

Sementara itu dari pantauan disalah satu lokasi kejadian tepatnya di jalan Hanyar atau By Pass Kandangan, tumbangnya pohon hampir menutupi seluruh bagian jalan sehingga membuat arus lalu lintas sedikit terhambat.

Pohon tumbang bpbd

BPBD serta relawan membersihkan pohon yang tumbang

“Kami dapat laporan dari masyarakat dan langsung melakukan pembersihan, karena robohan pohon menutupi jalan yang sempat membuat macet pengendara,” terang Dayat anggota BPK Miftahul Khair.

Untuk menghindari kemacetan semakin bertambah, belasan anggota Satgas BPBD Hulu Sungai Selatan beserta relawan langsung melakukan pembersihan terhadap pohon tersebut guna memperlancar arus lalu lintas.

Reporter: Muhammad Irfansyah


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *