Anggota Komisi II Pertanyakan Refocusing Anggaran Kesamsatan

KOTABARU, DUTA TV Anggota komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi geram, ketika mengetahui adanya pemotongan anggaran di tubuh unit pelayanan pendapatan daerah atau UPPD sistem manunggal satu atap koctabaru.

Kegeraman itu mengemuka saat kunjungannya ke kabupaten Kotabaru. Pasalnya, pemotongan anggaran berdampak pada kurang maksimalnya pelayanan terhadap sektor realisasi pendapatan pajak kendaraan bermotor.

Lihat Juga :  Belasan Remaja Termasuk Anak di Bawah Umur Terjaring Razia Hotel

Saat diskusi bersama jajaran Samsat dan Korlantas, wakil rakyat dari fraksi partai Golkar ini menyebut pihak Satlantas dan jajaran Samsat sangat siap melaksanakan kegiatan razia. Namun, lantaran adanya refocusing anggaran, maka kegiatan pun terhenti alias tidak berjalan hingga saat ini.

“Biasanya sebulan sekali akan dilakukan razia untuk  menertibkan dan bisa mendoorng agar masyarakat bisa taat pajak, dari lantas sendiri saya rasa sangat siap untuk kegiatan tersebut tapi karena aanggaran dipangkas dengan alasan recofussing jadi terhambat,” ungkap Muhammad Yani Helmi Anggota Komisi II DPRD KALSEL.

Lihat Juga :  Biaya Meter Air Naik, Dewas Berdalih Kondisi Keuangan PDAM Bergejolak

Rencananya, Yani Helmi bersama komisi II akan memanggil kepala Badan Keuangan Daerah untuk memberikan kejelasan terkait pengurangan anggaran ini.

Tim Liputan


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *