Anggaran Terbatas, NPC Kalsel Tetap Berharap Semua Atletnya Diberangkatkan Ke Peparnas

Banjarmasin, DUTA TVTerbatasnya anggaran yang disiapkan pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk keberangkatan atlet disabilitas Kalsel ke pekan paralimpic nasional di Papua membuat pihak NPC Kalsel angkat bicara.Ketua Umum NPC Kalsel Ahmad Firdaus tetap kekeh akan berusaha memberangkatkan 133 atlet ditambah 65 pelatih, serta official ke multi even olahraga difabel terbesar nusantara tersebut, meski dengan anggaran yang terbatas.Pasalnya, belakangan santer terdengar jika Dispora hanya memfasilitasi keberangkatan seratus kontingen saja. Sedangkan 95 lainnya masih menjadi bahan pertimbangan.

Namun hal ini pun ditampik oleh Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah. Pihaknya hingga masih mengupayakan pemenuhan anggaran keseluruhan kontingen meski diketahui saat ini anggaran yang dimiliki pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memang sangat terbatas lantaran adanya upaya penanganan covid-19.“kita tetap berkeinginan semoga atlet kita dapat dibernagkatkan semua, atlet kita ada 130 atlet di tamabh 65 pelatih official dan pendampingm semoga dispora dapat membantu kita, apapun yang kami dapatkan dari Dispora kami tetap berangkat, asal kami berangkat walau keadaan yang sulit, sebenarnya pemangkasan itu rasanya atlet yang Latihan betahun tahun berharap bertanding di Papua, rasanya hati kita tu sedih gak sampai hati, yang penting tiket lawan baju kontingen aman aja dah”, Ucap Ahmad Firdaus.

Sementara Hermansyah sesuai dengan anggran seratus orang sudah siap dan itu juga ada kekurangan.

 “kita kan sesuai dengan anggran kita tetapi ada kekurangan, ini sudah kita sampaikan, agar dilakukan penambahan, mudah mudahan ini bisa direalisasi, APBD kita juga susah atlet atlet NPC kita ini berbeda harus ada pendamping”, Katanya.

Pada Peparnas di Papua Mendatang, NPC Kalsel akan menargetkan raihan medali lebih baik dari peparnas Jawa Barat Lalu yang membukukan 33 medali emas.

Reporter : Nina Megasari

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *