Anggaran Minim, Semua Atlet Tetap Berangkat PON Papua

BANJARMASIN, DUTA TV KONI Kalimantan Selatan (Kalsel) memastikan seluruh atlet yang lolos ke Pekan Olahraga Nasional atau PON Papua diberangkatkan.

Hal itu diutarakan langsung oleh ketua umum KONI Kalsel Bambang Heri Purnama, usai menggelar rapat tertutup, belum lama tadi.

BHP menuturkan, anggaran 10 Miliar yang disepakati pemerintah provinsi dengan DPRD Kalsel serta KONI Kalsel pihaknya telah mencoret 21 poin penggunaan anggaran.

Hal ini dilakukan untuk menekan biaya keberangkatan yang sebelumnya juga meliputi peralatan.

“Cabor kita berangkatkan semua, cuma ada 21 item yang kita coret, peralatan dan pemusatan latihan tidak ada,” tutur Bambang.

Meski mencoret anggaran pembelian peralatan, Bambang tak menampik jika hal itu akan berpengaruh terhadap prestasi atlet di PON Papua nanti.

“Tidak ada peralatan ini sebenarnya berpengaruh, tapi kita maksimalkan lah,” pungkasnya.

Ia menyebut sentralisasi menjadi poin yang juga dihapuskan untuk menekan pembengkakan anggaran. Penghapusan 21 item anggaran ini dinilai pihak KONI Kalsel masih memerlukan tambahan anggaran kurang lebih Rp 800 juta.

Adapun jumlah kontingen Kalsel yang akan berlaga di PON Papua nantinya yakni 111 atlet, 56 pelatih dan official, serta 49 tenaga kesehatan.

Reporter : Nina Megasari

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *