Anggaran KONI Minim, Tak Ada Try Out ke Luar Negeri

BANJARMASIN, DUTA TV Anggaran dana hibah untuk KONI Kalimantan Selatan tahun ini dipastikan minim. Belakangan diketahui jika KONI hanya mendapatkan dana sekitar Rp7,24 miliar.

Dana tersebut akan digunakan untuk keseluruhan operasional KONI, termasuk persiapan menghadapi PON Papua Oktober mendatang.

Ketua tim Satgas pelatihan provinsi Waja Sampai Kaputing atau Pelatprov Wasaka, Gusti Perdana Kesuma menegaskan, dari Rp 7,24 miliar tersebut, bidang pembinaan prestasi diperkirakan hanya kebagian sekitar Rp 3,2 miliar saja.

Lihat Juga :  Empat Bulan Insentif Belum Dibayar, Atlet dan Pelatih Buka Suara

Ia pun menyebut jika nominal tersebut tidak cukup untuk mempersiapkan atlet Kalsel terlebih dengan target 14 medali emas. Perdana menambahkan, jika tak ada penambahan anggaran, dipastikan pada atlet yang turun di PON nanti tak akan bisa melakukan uji coba bahkan hingga ke luar negeri.

“Tahun tadi kita dapat sekitar Rp 16 miliar, tahun ini hanya Rp 7.24 miliar cukup apa? paling sampai bulan April, untuk try out keluar negeri tentu tidak bias,” ujarnya.

Lihat Juga :  Momen Lebaran Keluarga Atlet, Bermaafan Hingga Sajian Kuliner Favorit

Gusti perdana juga tak lupa menyinggung perihal anggaran keberangkatan atlet yang disebut-sebut tak dianggarkan dalam anggaran murni.

Berdasarkan hasil pertemuan dengan dewan provinsi beberapa waktu lalu dikatakan jika anggaran keberangkatan akan masuk pada anggaran perubahan nanti. Hal ini pun dikhawatirkan akan terkendala mengingat PON sendiri dilaksanakan pada 2 Oktober mendatang.

Tim Liputan


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *