Anggaran Dialihkan Untuk Corona, Dewan Batal ke Luar Negeri

DUTA TV BANJARMASIN – Dalam rapat koordinasi pimpinan dan anggota DPRD provinsi bersama pemprov Kalsel di rumah Banjar, banyak hal dibahas untuk penanganan Covid-19 di banua, khususnya masalah pendanaan tim Gugus Tugas. Dalam rapat ini, muncul usulan dana perjalanan dinas ke luar negeri wakil rakyat provinsi dialihkan untuk penanganan virus asal Tiongkok ini.

Menurut ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, kunker ke luar negeri tahun ini dipastikan batal. Anggaran untuk lawatan ke luar negeri yang nilainya per masing-masing anggota dewan sebesar Rp117 juta, dengan total anggaran mencapai Rp7 miliar, nantinya bakal dialihkan untuk menangani Corona di banua.

Namun pengalihan dana perjalanan dinas ini sifatnya hanya sementara. Sebab jika kondisi sudah kembali normal, tidak menutup kemungkinan akan dianggarkan kembali tahun anggaran berikutnya.

“Itu usulan saya sebagai ketua DPRD, untuk Corona, tapi ini sementara, nanti bisa dikembalikan lagi,” ujar Supian HK.

ketua DPRD Kalsel, H Supian HK

ketua DPRD Kalsel, H Supian HK

Wakil rakyat berharap tim Gugus Tugas melakukan sosialisasi lebih dalam hingga ke wilayah rukun tetangga sebagai garda terdepan yang langsung berhadapan dengan masyarakat. Sehingga anjuran pemerintah agar warga mematuhi edaran dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19 bisa tepat sasaran, terlebih di daerah-daerah pelosok dan perkampungan.

 

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

#UPDATE CORONA KALSEL


Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *