Anak Top Up Game Online 800 Ribu, Kasir Dimarahi Ortu

Jakarta, DUTA TV — Video orang tua marah-marah ke kasir Indomaret mendadak viral. Pemicunya lantaran si anak top up voucher game online senilai Rp 800.000.

Orang tua menganggap kasir Indomaret membiarkan saja transaksi itu terjadi. Merespons peristiwa tersebut, Marketing Director PT Indomarco Primatama (Indomaret) Wiwiek Yusuf, pihaknya menerima segala masukan untuk perbaikan pelayanannya ke depan.

“Segala masukan menjadi bahan perbaikan ke depan,” kata Wiwiek saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (12/5/2021).

“Team kami sudah bertanya ke anak tersebut,” sambungnya.

Sejauh ini, masalah dengan orang tua anak yang marah-marah ke kasir Indomaret itu telah diselesaikan kedua belah pihak.

Sebelumnya, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) juag buka suara. Menurut Ketua Umum DPP Aprindo Roy N Mandey, peritel dalam kasus ini Indomaret, tentu tidak bisa disalahkan.

Pasalnya, tidak ada aturan peritel menolak melayani transaksi yang dilakukan seorang anak. Menurut Roy, untuk kasus ini murni keteledoran orang tua. Ia pun mempertanyakan tanggung jawab dan pengawasan dari orang tua bocah tersebut.

“Itu kan masalah pengawasan orang tua, kenapa bisa ada uang (dipegang anak kecil) sehingga uang itu bisa dibelanjakan untuk top up game atau google play apa segala itu,” ujar Roy kepada detikcom, Rabu (12/5/2021).

Roy menjelaskan konsumen pun perlu lebih berhati-hati. Konsumen juga harus cerdas, lebih kritis untuk mengetahui kondisi barang dan atau jasa yang akan dikonsumsi. Demikian juga harus lebih berhati-hati menyimpan uang agar tidak mudah disalahgunakan orang tak bertanggung jawab atau anak sendiri yang belum mengerti.(dtk)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *