Kalsel Olahraga Wisata

“Alhamdulillah, Terima Kasih Paman Birin” Ucap Rifki

DUTA TV MARTAPURA – Rifki (9) langsung mengucapkan Alhamdulillah, setelah Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor menyebut nomor undian hadiah utama bagi peserta Gowes X-Treme di wisata Kiram Park, kabupaten Banjar sama persis dengan nomor undian yang ada ditangannya, Minggu pagi (22/09/2019).

Rifki yang baru pertama kali ikut gowes itu dengan girangnya naik ke panggung diantar Yudi sang ayah. “Ulun dari Danau Panggang, Amuntai, Club Sepeda DPBC, baru kali ini perdana ikut event sepeda, terima kasih paman Birin,” ucap Rifki dengan girang.

Diikuti 2000-an peserta dari seluruh Kalsel, komunitas sepeda begitu antusias mengikuti kegiatan wisata olahraga itu.

Tidak sekedar olahraga menjajal jalur ekstrem tetapi sekaligus menikmati panorama alam. Kebahagiaan lainnya adalah bertaburnya hadiah dan hiburan.

Panjang rute yang ditempuh para goweser pada kegiatan Dinas Pariwisata Kalsel yang digarap oleh Elit Organizer itu adalah 15 kilometer.

“Seru sekali, olahraga sambil wisata menikmati alam,” ucap Kayar dari SBC Sewu bic-yle club Martapura.

Pada kegiatan yang dipandu MC kondang Harry dan Henny itu peserta juga melintasi kawasan wisata Alam Roh 20 dan Alam Roh 25.

Gambaran trek atau jalur gowes berupa medan perbukitan berketinggian 123 meter dari permukaan laut dan juga ada jalur sungai dan jalanan berbatu yang tentu bakal menjadi tantangan tersendiri.

Dikatakannya X-Treme Kiram merupakan bagian dari Festival Kiram 2019. Ajang gowes ini adalah jenis sport tourism yakni sekaligus untuk memperkenalkan keindahan destinasi Kiram Park dan Gunung Mawar. “Saya sangat sambut positif dan senang bangga dengan kegiatan ini, para goweser menikmati benar-benar kegiatan ini dan ini sambil wisata juga olahraga tentunya promosi juga,” kata Sahbirin Noor Gubernur Kalsel.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, H. Dahnial Kifli mengatakan X-Treme Kiram telah terselenggara sejak dua tahun lalu. “Nanti kegiatan ketiga akan lebih menantang,” kata Dahnial.

Tim Liputan Duta TV – Humas Pemprov Kalsel


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *