Akhmad Noor dan Maui Persembahkan Pameran Seni Rupa ”Bersisian”

DUTA TV BANJARMASIN – Pameran seni rupa ”Bersisian” begitulan tema yang diangkat dua pelukis Banua Akhmad Noor dan Maui.

Barsisian sendiri memiliki makna perbedaan aliran dan generasi lukis yang mereka angkat di 37 karya.

Akhmad Noor merupakan pelukis yang menggunakan gaya atau jenis dengan realis fotografis, yang lebih menggambarkan suasana masa lampau.

Sedangkan Maui lebih condong ke jenis ilustrasi yang mengkolaborasikan sosok wanita dengan alam, yang banyak memberikan gambaran kehidupan.

Karya 2 pelukis Banua ini bisa dinikmati pengunjung sekaligus pecinta seni yang ingin mencari alternatif mengisi waktu libur keluarga di momen akhir tahun.

Pameran lukisan di bengkel lukis Solihin yang berada di lingkungan Taman Budaya Banjarmasin dibuka sejak akhir pekan tadi, hingga satu bulan lamanya atau sampai 21 Januari 2020.

“Tema lukisannya yaitu Bersisian, dengan Maui kan kami berbeda generasi dan aliran, termasuk umur, kalau aku realistis photografis lebih ke foto,” ucap Ahkmad Noor.

“Jadi Bersisian itu kami bentuk dengan bang Akhmad dan tenyata tinggal di kawasan yang sama dan sama-sama suka melukis,” terang Maui.

kedepan, pameran seni rupa beda generasi ini juga diharapkan menumbuhkan rasa seni di kalangan milenial

Reporter : Ade Yanaur

#UPDATE CORONA KALSEL



Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *