Akademi Analisis Kesehatan Borneo Lestari Luluskan 53 Wisudawan

Banjarbaru, DUTA TVWisuda ke-XXI Akademi Analisis Kesehatan Borneo Lestari, di salah satu hotel berbintang di Banjarbaru, Kamis siang (21/10/2021), diawali persembahan tarian oleh UKM kampus.

Usai prosesi pemindahan tali toga, ke 53 wisuda menjalani proses sumpah profesi analis dan penandatanganan naskah sumpah.

Ketua Yayasan Borneo Lestari Budiman Mustafa berharap, lulusan analis kesehatan ini tidak hanya mampu mencari pekerjaan namun juga berdaya saing dan menciptakan lapangan pekerjaan.

“Alumni analis ini bisa bekerjasama dengan dokter spesialis dengan patologi klinis, mereka yang melaksanakan sehari-hari pengambilan sampel, apalagi lagi kami pengambilan swab, mereka bisa berkontribusi,” ucapnya

“Pada hari ini 53 mahasiswa menyelesaikan pendidikan Diploma 3, dan 60 persen di antaranya Cumlaude, 53 lulusan ini mahasiswa berprestasi,” tutur Dian Nurmansyah, Direktur Akademi Analisis Kesehatan Borneo Lestari.

Wisuda kali ini juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada wisudawan terbaik. Yakni wisudawan Andini Dita Safitri sebagai lulusan terbaik dengan IPK 3.96, Anggi Tjandra Pratiwi dengan IPK 3.89, serta Muhammad Dwi Kurniawan dengan IPK 3.78, juga penghargaan kepada wisudawan dengan cover terbaik.

Reporter : Nina Megasari

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *