Achmad Fikry: Pembangunan Harus Selaras Dengan Pemerintah Pusat

DUTA TV HULU SUNGAI SELATAN – Bupati Hulu Sungai Selatan Haji Achmad Fikry mengajak seluruh masyarakat di 11 kecamatan yang ada di daerah setempat untuk ikut bekerjasama dalam menyelaraskan pembangunan, sesuai dengan potensi daerah masing-masing.

Hal tersebut disampaikannya pada saat menghadiri musyawarah rencana pembangunan atau Musrenbang di kecamatan padang batung pada Kamis (13/02) pagi.

Dilakukannya penyelarasan visi dengan pemerintah pusat dikarenakan kabupaten Hulu Sungai Selatan hingga saat ini pembangunannya masih bergantung dengan dana transfer dari pemerintah pusat. Meski demikian, dirinya tetap ingin memunculkan kearifan lokal yang nantinya bisa lebih dikembangkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

“Perlu dimunculkan bagaimana meningkatkan pendapatan kita sesuai dengan potensi masing-masing. Kalau di Padang Batung, pertanian dapat diperluas karena ada irigasi, mari kita bicarakan bagaimana meningkatkan pertanian kita,” ucapnya.

Dengan mengutamakan kearifan lokal sesuai potensi daerah yang mayoritas pertanian, diharapkan dapat meningkatkan hasil yang diperoleh sehingga nantinya kabupaten Hulu Sungai Selatan mampu menjadi wilayah lumbung padi di Kalimantan Selatan.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

 

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *