Sebagian Jalan Murung Selong Rusak dan Sempat Makan Korban

Banjarmasin, DUTA TVBeginilah kondisi jalan rusak yang berada di kawasan Murung Selong, RT 12 RW I, Banjarmasin Timur.

Jalan ini rusak akibat banjir yang terjadi beberapa bulan lalu. kondisi pasang surut air sungai yang terjadi beberapa hari belakangan ini, memperparah kerusakan jalan tersebut.

Bahkan, kerusakan jalan diakui sempat menimbulkan korban yang jatuh saat melintas di jalan yang juga menjadi akses utama warga untuk beraktivitas.

“Dari bulan Januari setelah banjir sudah seperti ini, yang memakan korban, terjatuh, mungkin tidak tahu jalannya rusak karena tidak kelihatan air banjir,” ujar Raudah, salah seorang warga.

Pemko : “Belum Ada Anggaran Perbaikan Jalan Murung Selong”

Sementara pemerintah kota Banjarmasin, belum memiliki anggaran untuk perbaikan jalan di Murung Selong tersebut. Rencananya, kabid sungai hizbulwathony Dinas PUPR Kota Banjarmasin, akan mengalihkan anggaran lain untuk perbaikan jalan tersebut.

“Habis kita survey Rabu kemarin, ada beberapa struktur boleh dibilang rusak, terutama siring. Air mengegrus bahu jalan, kemudian ada yang longsor, kedepan kami pergesaran anggaran lah, karena jalan daerah sini belum terdafttar penanganan,” ucap Hizbulwathony, kabid sungai Dinas PUPR kota Banjarmasin.

Sementara dari hasil pantauan Dinas PUPR Kota Banjarmasin panjang kerusakan jalan di kawasan Murung Selong tersebut, hanya sekitar 40 meter, dan memerlukan biaya perbaikan kurang dari 200 juta.

Reporter : Zein Pahlevi

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *