Dispora Kirim 3 Pemuda Pelopor ke Ajang Nasional

Banjarmasin, DUTA TV Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan mengirim tiga pemuda pelopor yang berhasil lolos seleksi juni lalu ke tingkat nasional. Tiga Pemuda Pelopor itu mempelopori bidang pendidikan, seni budaya serta sumber daya alam dan lingkungan.

Ketiga Pemuda Pelopor yang dikirimkan ini ditarget mampu mengulang prestasi tahun lalu, dimana perwakilan Kalimantan Selatan meraih juara pertama tingkat nasional pada bidang agama, sosial dan budaya.

Plt Kepala Dispora Kalimantan Selatan dr. Diauddin mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan ketiga Pemuda Pelopor ini sejak lolos menjalani seleksi. Selain dipersiapkan, Dispora juga telah memberikan bantuan pembinaan kepada para pemuda pelopor yang masuk tiga besar di masing-masing bidang, sebagai bentuk motivasi.

Uang pembinaan itu meliputi Rp7,5 juta untuk peringkat pertama, peringkat kedua Rp5 juta dan peringkat ketiga Rp2,5 juta.

“Alhamdulillah kita bersyukur dimana pada  tahun ini ada 3 kategori Pemuda Pelopor yang  dipanggil ke pusat. Antara lain bid pendidikan seni budaya dan sumber daya alam lingkungan itu tentunya kita sangat berbahagia dan mudahan nantinya tahun depannya lagi kita bisa dapat  hasil yang sama bahkan lebih,”jelasnya.

Tahun ini Dispora Kalimantan Selatan  hanya mengirimkan tiga Pemuda Pelopor dari tiga kategori. Padahal dalam seleksi Juni kemarin, Dispora menyeleksi sebanyak 20 peserta dari 5 kategori, dua diantaranya kategori di bidang pangan dan inovasi tekhnologi.

 

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *