Perumda Pasar Bauntung Batuah Minta Uji Kelayakan Gudang Musafir

Martapura, DUTA TV  Perumda Pasar Bauntung Batuah melayangkan surat permintaan uji kelayakan bangunan eks Gudang Musafir Pasaraya, pasca kebakaran tanggal 3 September 2024 lalu. Tujuannya untuk mengambil langkah perbaikan bangunan di lantai dua pertokoan Niaga Pasar Martapura, Kamis.

Petugas kebersihan Perumda Pasar Bauntung Batuah melakukan pembersihan eks Gudang Musafir Pasaraya, di kawasan Pasar Martapura dari puing puing kebakaran sejak seminggu lalu, agar lokasi aset perusahaan daerah itu bersih.

Kegiatan itu berkaitan dengan rencana perusahaan melakukan uji kelayakan bangunan pasca kebakaran, apakah sisa bangunan masih layak dimanfaatkan dan disewakan kepada pedagang atau tidak layak lagi.

Apalagi berdasarkan keterangan, pihak penyewa sebelumnya berkeinginan untuk menyewa kembali bangunan seluas 450 m2 itu, sebagai gudang penyimpanan dagangan.

Menurut direktur Perumda Pasar Bauntung Batuah, M. Rusdiansyah, saat ini pihaknya melakukan pembersihan lahan dan menunggu uji kelayakan dari Dinas PUPR Banjar. Sebelumnya telah dilayangkan surat permohonan uji kelayakan bangunan secara teknis.

“Kita bersihkan dulu, dan kita minta PUPR untuk membantu uji kelayakan bangunan,”katanya.

Seperti diberitakan pada tanggal 3 September 2024 lalu, Gudang Musafir Parasaya terbakar yang  diduga akibat korsleting Listrik. Untuk memastikan keamanan bangunan itu, Perumda Pasar Bauntung Batuah melakukan uji kelayakan bangunan agar tidak membahayakan.

 

Reporter : Tarida Sitompul

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *