PWI Kalsel Serahkan Bonus Peraih Medali dari Powarnas

Banjarmasin, DUTA TV — PWI Kalimantan Selatan sukses meraih juara umum pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) yang digelar di Kalimantan Selatan, dengan raihan 16 medali emas belum lama tadi.

Sebagai bentuk apresiasi, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama perwakilan dari Pemerintah Provinsi Kalsel, menyerahkan secara simbolis piagam penghargaan dan bonus kepada para peraih medali di ajang tersebut, di Aula Gedung PWI Kalsel akhir pekan tadi.

Dalam pembagian bonus kali ini, PWI memberikan bonus sebesar 3 juta rupiah untuk peraih medali emas, 2,5 juta rupiah untuk perak, dan 2 juta rupiah untuk perunggu.

Ketua PWI Kalimantan Selatan, Zainal Helmie, menjelaskan bahwa bonus tersebut diberikan sebagai salah satu penghargaan PWI dan Pemerintah Kalsel atas prestasi yang sudah ditorehkan oleh jurnalis Banua.

“Sebenarnya tidak sebanyak itu karena target tak seperti itu. Tapi wajar lah, ini karena teman-teman sudah berjuang, meninggalkan keluarga dan pekerjaan serta harus rutin berlatih untuk meraih medali. Ini sebagai apresiasi kita,” kata Zainal Helmie.

“Bapak Gubernur mengapresiasi kepada seluruh atlet dan mengucapkan terima kasih kepada panitia dan PWI Kalsel atas suksesnya. Menjadi juara umum ini menjadi sejarah kita. Mudah-mudahan ini bisa memotivasi prestasi dari Kalsel di bidang lainnya,” ucap Adi Santoso, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Pemprov Kalsel.

Sementara itu, pihak PWI Kalsel berencana akan terus melakukan pembinaan terhadap para wartawan yang sudah menorehkan prestasi, agar bisa mempertahankan raihan mereka di ajang Porwarnas berikutnya.

Reporter: Ade Yanuar

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *