Sabet Emas PON XXI Aceh-Sumut, Dina Aulia Pecahkan Limit Nasional

MEDAN, DUTA TV — Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024 rupanya berhasil membuat rekor baru khususnya pada cabang olahraga (cabor) atletic.

Rekor baru tersebut dipecahkan oleh pelari putri asal Kalimantan Selatan (Kalsel), Dina Aulia yang tampil di nomor Lari Gawang 100 Meter Putri.

Dina Aulia sendiri tampil di partai final yang dilaksanakan pada hari ini, Kamis (12/9/2024) di Sport Center Sumut, di Deli Serdang.

Dari total empat finalis, Dina Aulia pun berhasil finish di urutan pertama dengan catatan waktu 13,16 detik dan berhasil menyabet medali emas. Sedangkan medali perak diraih oleh atlet DKI Jakarta, Emilia Nova.

Catatan waktu Dina Aulia ini pun berhasil memecahkan rekor nasional yang dipegang oleh legenda lari gawang Indonesia, Dedeh Erawati sejak 2012.

Dedeh Erawati mencatatkan rekor 13,18 detik pada ajang Taiwan Open 2012 dan baru kali ini terpecahkan.

Dina pun mengaku senang sekaligus bersyukur karena berhasil menyumbangkan medali emas untuk Kalsel di ajang PON XXI Aceh-Sumut.

“Ini pertama kalinya saya ikut PON. Dan alhamdulillah sesuai target saya pribadi bida mendapatkan medali emas,” ujar Dina didampingi sang pelatih Fitri Haryadi usai pertandingan.

Disinggung mengenai rekor nasional yang berhasil dipecahkannya, pelari berusia 23 tahun kelahiran Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST) ini pun mengatakan hanyalah bonus.

“Target pribadi saya adalah medali emas. Kalau masalah rekor nasional itu bonus saja,” kata mahasiswi Perbanas Institut Jakarta ini.

Reporter : Nina Megasari

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *