Sambo Targetkan Medali Emas PON, 8 Atlet Kalsel Siap Tanding

Medan, DUTA TV Kalimantan selatan siap mengirimkan 8 atlet sambo untuk bertanding dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Delapan orang atlet tersebut terdiri dari 6 orang putera dan 2 orang puteri, dan dijadwalkan bertanding di Sumatera Utara, pada pekan depan.

Ketua Umum Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Kalimantan Selatan, Muhammad Yani Helmi, mengaku cabor sambo siap memboyong medali pada perhelatan olahraga yang diselenggarakan empat tahun sekali itu.

“Tentu saja saya optimis, karena atlet sambo kalsel sudah terbukti meraih banyak medali di kejuaraan tingkat nasional. Terakhir di kejurnas Bandung, 6 atlet kita semuanya meraih medali. 4 emas, 1 perak dan 1 perunggu,”ujarnya.

Sementara itu, pelatih atlet sambo Kalimantan Selatan, Muhammad Noor Riady mengatakan, empat dari delapan atlet sambo Kalimantan Selatan  akan bertanding pada kelas sport, sementara empat orang lainnya pada kelas combat.

Riady mengungkapkan, seluruh atlet itu sudah berlatih sejak 8 bulan lalu untuk persiapan PON XXI Aceh-Sumut.

“Latihan terus kami lakukan, tetapi menjelang jadwal pertandingan ini kami kurangi latihan fisiknya untuk menjaga stamina mereka,” ungkapnya.

Riady menambahkan tidak ada daerah yang patut diwaspadai pada PON ini, kecuali atlet luar yang memang sudah sering bertanding dalam ajang MMA.

 

Reporter : Nina Megasari

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *