Diusung PDIP, Bambang Alamsyah – Ikhwan Khariri Daftar ke KPU Tala

Tanah Laut, DUTA TV — Pada hari ketiga pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut, pasangan Bambang Alamsyah – Ikhwan Khariri, atau yang dikenal dengan singkatan BAIK, mendatangi Kantor KPU Tala Kamis siang dengan mengenakan baju batik dan sasirangan.

Kedatangan tim pasangan bacalon BAIK yang didampingi oleh sejumlah tokoh masyarakat serta perwakilan partai politik pendukung dan pengusung, disambut oleh Komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu Tala.

Pasangan Bambang dan Ikhwan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), serta didukung oleh beberapa partai lain, yakni Partai Hanura, Gelora, dan Partai Bulan Bintang, dengan sejumlah partai lain yang akan menyusul.

Berkas pendaftaran diserahkan langsung oleh Bambang kepada Ketua KPU Tala, Rudy Pratikno, dan selanjutnya dicek kelengkapannya oleh staf teknis KPU untuk kemudian diverifikasi. Usai pendaftaran di KPU, Bambang menuturkan komitmennya bersama Ikhwan Khariri untuk membangun kembali Kabupaten Tanah Laut. Hal ini tak lepas dari pengalaman Bambang yang pernah menjabat sebagai Bupati Tala pada tahun 2013 hingga 2018, serta sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Tala.

Kita dianugerahi tempat yang strategis, masyarakat siap bersaing sama-sama membangun Tanah Laut. Saya bersama Ikhwan berpengalaman sebagai anggota dewan dan bersama Pak Ikhwan untuk masyarakat Tanah Laut yang lebih baik,” kata Bambang Alamsyah, Bacalon Bupati Tanah Laut.

“Berkas yang diserahkan Pak Bambang dan Pak Ikhwan dinyatakan lengkap dan diterima. Selanjutnya, silakan melakukan pemeriksaan kesehatan di RSU Ulin, Banjarmasin. Waktunya pada 1-2 September,” ujar Rudy Pratikno, Ketua KPU Tanah Laut.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Tala, Ikhwan Khariri, diketahui merupakan seorang anak transmigran kelahiran Batuampar, Tanah Laut. Ia juga memiliki kemampuan dan pengalaman politik sebagai anggota DPRD Tala. Ikhwan sebelumnya telah tiga periode menjadi wakil rakyat Tala dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan kini mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Tanah Laut mendampingi Bambang Alamsyah.

Reporter: Suhardadi

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *