TK Pertiwi Gelar Perpisahan di Sekolah

Martapura, DUTA TV — Diawali dengan lenggak lenggok salah satu anak didik, acara perpisahan Taman Kanak Kanak Pertiwi Kota Martapura, yang dilaksanakan di halaman sekolah, berlangsung secara sederhana.

Kegiatan yang dimotori oleh orangtua peserta perpisahan, diisi dengan pentas seni yang di awaki langsung oleh anak anak.

Mulai dari menyanyikan lagu, tarian kreasi adat, tarian bernuansa reliji yang menunjukkan tumbuh kenang anak anak selama mengikuti pendidikan.

Bahkan, tanpa disadari oleh orang tua yang menghadiri acara perpisahan, ada tiga anak spesial berkebutuhan khusus yang ikut membaur mengisi beberapa rangkaian pentas seni dan ketiganya sudah mendaftar mengikuti pendidikan sekolah dasar.

Menurut Kepala TK Pertiwi Erma Susanti, dalam perpisahan anak anak TK diikuti 32 orang, dimana 3 diantaranya merupakan anak spesial berkebutuhan khusus yang diperlakukan sama dengan teman temannya, hanya saja diwajibkan menjalani terapis agar pertimbuhannya bisa dimonitor.

“Kita gelar sederhana di sekolah sesuai arahan pemerintah,” kata Amalia – Ketua Paguyuban Assalam.

Kegiatan dan dunia anak anak tidak meriah jika tidak disertai tingkah pola yang rada lucu, seperti beberapa peserta yang terlihat gak sabar, justru ikut menari dari kursi undangan, saat teman temannya menari di pentas.

Reporter : Tarida Sitompul

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *