Lanjutkan Penyesuaian Tarif Air, Sesuai Dengan Perwali

dutatv.com, BANJARMASIN – PT. Air Minum Bandarmasih tetap melaksanakan penyesuaian tarif. Dirut PAM Bandarmasih, Yudha Achmady juga menegaskan hal itu.

Ia menjelaskan penyesuaian tarif itu untuk meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan. Terlebih saat ini, tuntutan pelanggan yang berada di kawasan pinggir kota.

“Jadi kita tetap akan menjalankan penyesuaian tarif ini sesuai dengan Peraturan Wali Kota Banjarmasin No 99 Tahun 2022,” ujar Yudha, Kamis (22/9/2022).

Adanya penyesuaian tarif ini, juga membuat komitmen PAM Bandarmasih, agar selalu meningkatkan pelayanannya kepada para pelanggan PAM Bandarmasin.

“Khususnya di daerah-daerah yang terujung, yang sulit mendapatkan air bersih, akan kita fokuskan dalam peningkatan pelayanannya,” papar Dirut.

Yudha juga memahami kondisi masyarakat pasca pandemi ini, masih terbilang belum sepenuhnya membaik.

Namun, dengan kondisi PAM Bandarmasih seperti sekarang, pihaknya juga memerkukan sumber daya untuk dapat meningkatkan pelayannya.

“Jadi mau tidak mau kita harus melakukan penyesuaian tarif ini, agar dapat melakukan peningkatan sarana infrastruktur seperti peremajaan pipa dan pembangunan instalasi,” jelas Yudha.

“Jadi untuk kemacetan yang ada di daerah terujung itu bisa segera teratasi,” lanjutnya.

Selain itu, Yudha juga menyampaikan, PT. Air Minum Bandarmasih, telah berkordinasi dengan pemerintah Kota Banjarmasin, yakni dengan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Bahkan sebelumnya, penyesuaian tarif tersebut sudah disetujui dan didukung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

“Pa Wali setuju dengan penyesuaian tarif ini, namun dengan catatan pelayanan terhadap pelanggn harus ditingkatkan, dan komitmen yang telah disampaikan pun harus dijalankan dengan baik,” kata Yudha.

Pihaknya juga melihat dari hasil sosialisasi yang dilakukan tim PAM Bandarmasih di 8 kelurahan, dari 5 kecamatan Kota Banjarmasin, sudah sesuai dengan yang arahan Komisi II DPRD Kota Banjarmasin

“Dari hasil sosialisasi kemarin, rata-rata para pelanggan setuju dan mendukung penyesuaian tarif ini, namun dengan catatan pelayanan harus ditingkatkan,” pungkasnya

Reporter : Zein Pahlevi

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *