Labkes Provinsi Kalsel Siap Back Up Pemeriksaan JCH

Banjarmasin, DUTA TV Laboratorium Kesehatan Provinsi Kalsel mengaku siap jika ditunjuk sebagai fasilitas pemeriksaan Jemaah Calon Haji (JCH) pendamping.

Labkes yang berlokasi di Jalan Bumi Mas Raya Banjarmasin ini, sebelumnya sudah mendapat kunjungan dari surveilen Kementerian Kesehatan, perihal kesiapan alat dan fasilitas penunjang lainnya.

Di Labkes ini, pemerintah Provinsi Kalsel memiliki berbagai jenis alat deteksi penyakit. Sementara itu alat PCR Labkes memiliki dua buah alat dengan kapasitas pemeriksaan mencapai 360 sampel perharinya. Dari total tujuh kloter se Kalsel dengan total kurang lebih dua ribu jemaah Labkes juga telah menyiapkan petugas yang berkompeten.

“Sebagaimana kunjungan Kemenkes, mereka dalam rangka mengecek kesiapan daerah, tahun ini Kalsel ada tujuh kloter, untuk kesiapan jangan sampai ada permasalahan, kita diminta sebagai back up agar tidak ada trouble, kita punya dua alat PCR unyuk pemeriksaan, hingga 360 sampel kita sanggup,” kata Riko Ijami, Kepala Labkes Kalsel.

Meski demikian, untuk pemeriksaan ini sendiri labkes masih mengenakan biaya mengacu pada Pergub Kalsel sebesar 200 ribu rupiah per orangnya.

Reporter : Nina Megasari

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *