Positif Rabies, Warga Damit Dan Polisi Buru Anjing Liar

DUTA TV TANAH LAUTJajaran Sat Sabhara Polres Tanah Laut  bersama warga Desa Damit  Kecamatan Batuampar  Kabupaten Tanah Laut, Kamis (28/03) melakukan pencarian anjing liar.

Warga bersama polisi bersenjata laras panjang menyusuri kawasan pemukiman dan perkebunan di RT 15 dan RT 17  untuk berburu anjing liar.

Pencarian terhadap anjing ini dilakukan pasca insiden 2 warga setempat yang mengalami cidera serius setelah digigit anjing liar.

Bahkan dari hasil pemeriksaan oleh petugas Laboratorium Dinas Kesehatan Tanah Laut  terhadap salah satu anjing yang sebelumnya dilumpuhkan warga, binatang tersebut dinyatakan positif terkontaminasi virus rabies.

Warga mengaku resah sehingga berkoordinasi dengan Polres Tanah Laut untuk melakukan pencarian anjing rabies.

“Sampai saat ini ada 2 warga yang kena serangan anjing. Begitu uji lab ternyata positif rabies, warga ketakutan. Kita kerjasama dengan Polres lakukan pembasmian anjing liar,”tutur Kepala Desa Damit, Saiful Ulum.

Seperti diberitakan sebelumnya, 2 warga desa Damit cidera akibat digigit anjing liar pada Selasa (26/03) malam, yakni Suparti yang mengalami luka robek di bagian pipi dan tangan serta Agus mengalami luka robek di tangan kirinya setelah digigit anjing liar.

 

Reporter : Suhardadi

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *