Matnor Ali Minta Pemko Lestarikan Sejarah Kota Banjarmasin Lewat Buku

Banjarmasin, DUTA TV Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali, ditunjuk sebagai pembaca sejarah singkat Kota Banjarmasin pada rapat paripurna istimewa Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-495 tahun, di ruang paripurna DPRD Banjarmasin, Jumat pagi (24/09/2021).

Dalam kesempatan tersebut, politisi partai golkar ini membacakan sejarah berdirinya Kota Banjarmasin.

Matnor Ali, menyebutkan Kota Banjarmasin dulunya disebut sebagai Bandarmasih, yang merupakan salah satu hasil dari perjuangan Sultan Suriansyah yang saat itu diminta untuk bisa mengislamkan orang Banjar.

Matnor berharap, pemerintah kota bisa melestarikan dan mempublikasi sejarah Kota Banjarmasin melalui buku maupun media lainnya, agar masyarakat dan generasi muda bisa mengetahui.

“Kita berharap pemerintah bisa lah mempublikasikan sejarah kota Banjarmasin ini agar masyarakat tau dan kalau bisa juga bekerjasama dengan sejarawan untuk membuat buku atau semacamnya agar sejarah ini bisa di lestarikan,” ucap Matnor Ali

Sejarah singkat Kota Banjarmasin ini sendiri diketahui dibacakan hanya disaat adanya event-event pemerintah tertentu, dan sangat jarang sekali dipublikasikan untuk diketahui oleh masyarakat.

Reporter : Ade Yanuar

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *