Breaking Pendidikan Ramadhan

8 Mobil Pusling Siap “Ngabuburit” di Sejumlah Masjid di Banjarmasin

DUTA TV BANJARMASIN – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kalimantan Selatan, Menyiapkan sebanyak 8 Unit Mobil Keliling di Sejumlah Masjid di Banjarmasin.

Mobil Perpustakaan Keliling tersebut sengaja di persiapkan untuk menemani para jamaah menunggu waktu berbuka atau ngabuburit.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip daerah Kalsel,  Hj.Nurliani Dardie, mengatakan selama bulan suci Ramadhan mereka menurunkan full tim, untuk turun kelapangan memberikan pelayanan perpustakaan keliling. “Ada 8 mobil yang kita turunkan, kita sebar disejumlah masjid diantarannya Sabilal Muhtadin Banjarmasin,” ujarnya.

Keberadaan Mobil Pusling diharapakan bisa memberikan kegiatan produktif jamaah yang sedang menunaikan Ibadah berpuasa. Dengan beragam bahan bacaan koleksi Dispersip.

Sementara itu, Bunda Nunung sapaan akrabnya, mengatakan sejak awal bulan suci Ramadhan tiba, tingkat kunjungan Dispersip Meningkat 30% dibanding hari biasa, dan angka ini akan terus bertambah setiap harinya, “Selain tingkat kunjungan dewasa, anak-anak juga ramai,” tambahnya.

 

Reporter : Elsa pratiwi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *