75 Orang Reaktif Jalani Pemeriksaan Swab Test

DUTA TV BATULICIN – Dinas Kesehatan Tanah Bumbu melakukan Swab Test, terhadap 75 tenaga kesehatan dan masyarakat yang dinyatakan reaktif berdasar rapid tes, di Hotel Hilmar Kecamatan Batulicin.

Proses Swab Tes tersebut dilakukan oleh tenaga kesehatan didampingi tenaga laboratorium kesehatan daerah, terdiri dari 3 orang analis, 1 orang dokter dan 1 orang administrasi.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu H Setia Budi, saat dikonfirmasi membenarkan pemeriksaan Swab Test kepada tenaga kesehatan dan masyarakat yang dinyatakan reaktif itu.

Setia Budi berharap Swab Test kepada tenaga kesehatan dan masyarakat dilakukan agar dapat dengan cepat mendapatkan hasil pemeriksaan  dan menjadi pertimbangan, untuk mengambil langkah selanjutnya sesuai dengan prosedur yang ada.

Apabila hasil Swab Test positif maka pemerintah daerah akan mengarahkan orang tersebut ke Hotel Tanah Bumbu, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut apabila ada keluhan atau sakit maka akan diarahkan ke rumah sakit rujukan yakni RS Boejasin Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, atau ke RS Ulin Banjarmasin.

Akan tetapi apabila orang itu dalam kondisi sehat maka alternatif tempat penanganan selanjutnya yaitu di Wisma Ambulung atau Bapelkes Kota Banjarbaru.

Tim Liputan

#UPDATE CORONA KALSEL


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *