5 SKPD Kotabaru Hilang, Tidak Ada Pejabat Nonjob

DUTA TV KOTABARU – Pemerintah kabupaten Kotabaru melakukan perampingan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dari sebelumnya 35 SKPD menjadi 30 SKPD.

Ada 5 SKPD yang dilebur yakni Dinas Pemuda dan Olahraga bergabung ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, kemudian Dinas Perdagangan bergabung ke Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM.

Selanjutnya Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang bergabung ke Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, disusul Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang bergabung ke satuan Polisi Pamong Praja dan terakhir Dinas Perkebunan Bergabung ke Dinas Pertanian.

Meski ada 5 SKPD yang hilang, namun dipastikan tidak ada pejabat eselon II yang harus dinonjobkan.

Bahkan karena terbatasnya jumlah pejabat eselon II lantaran banyak yang pensiun, ada beberapa jabatan kepala SKPD yang sampai saat ini masih kosong.

“Dengan adanya penggabungan ini tidak ada dampak sama sekali, karena semua pejabat yang kita gabung terisi tidak ada yang nonjob,” tutur Said Akhmad sekertaris daerah kabupaten Kotabaru.

Adapun jabatan kepala SKPD yang sampai saat ini masih kosong dan diisi pelaksana tugas, yakni Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan daerah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kesehatan, Dinkes Pendikan dan Dinas Sosial.

Reporter : Nazat Fitriah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *