498 Hektar Lahan Terbakar di Tanah Laut Selama 8 Bulan

DUTA TV TANAH LAUT – Sejak awal bulan Januari hingga awal September tahun 2019 berdasarkan data pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sebanyak 247 kali kebakaran hutan dan lahan di Tanah Laut, dengan perincian 2 kali kebakaran hutan dan 245 kali kebakaran lahan, di sejumlah wilayah di Tanah Laut.

Kasus kebakaran lahan yang paling sering terjadi di kecamatan Bati-bati sebanyak 80 kali dengan luasan lahan yang terbakar mencapai 144 hektar, kemudian disusul wilayah kecamatan Tambang Ulang 111 hektar, dan kecamatan Jorong 97 hektar lahan yang terbakar.

Dari 247 kali karhutla total areal lahan yang terbakar di kabupaten Tanah Laut selama 8 bulan terakhir  seluas 498,2 hektar, dengan rata-rata per kejadian karhutla di Tanah Laut seluas 2,01 hektar lahan terbakar.

“Intensitas kejadian dari awal Januari sampai awal September ada 247 kali dengan luasan 498,2 hektar, kalau dibanding daerah lain kita memang lebih besar, tapi penanganan lebih berhasil”, jelas Zaenal Abidin kasi Kebencanaan dan Kesiapsiagaan BPBD Tala.

Zaenal Abidin kasi Kebencanaan dan Kesiapsiagaan BPBD Tala

Guna mengantisipasi terjadinya karhutla pihak BPBD melakukan sosialisasi dengan sinergitas antara pemerintah dunia usaha dan masyarakat.

Untuk penanganan karhutla pihak BPBD berkoordinasi dengan aparat TNI, Polri, Manggala Agni dan petugas Damkar.

 

Reporter : Suhardadi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *