49 Calon Jemaah Calon Haji Kotabaru Disuntik Vaksin

Kotabaru, DUTA TV49 Orang jemaah calon haji disuntik vaksin COVID-19 di Puskesmas Dirgahayu, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kamis (01/04/2021).

Jemaah calon haji yang divaksin ini telah melunasi biaya haji tahun 2020 dan berusia atas 60 tahun.

Vaksinasi COVID-19 menjadi salah satu syarat dalam pelaksanaan ibadah haji di tengah pandemi, walaupun penyelenggaraannya pada tahun ini belum pasti. Para jemaah calon haji yang sudah divaksinasi berharap impinannya ke tanah suci tidak terus tertunda, terlebih mereka yang sudah menunggu sangat lama.

Lihat Juga :  ASN dan Wartawan di Kabupaten HSS Jalani Vaksinasi Tahap Dua

“Sudah 11 tahun dapat kursi, seharusnya berangkat 2020 tapi karena COVID tertunda, saya ikut bervaksin supaya COVID ini cepat berlalu, soalnya sudah satu tahun tertunda,” ujar Imansyah, salah seorang jemaah calon haji.

Sementara itu setelah menerima vaksin, para jemaah calon haji diminta menjaga pola hidup sehat serta tetap menjalankan protokol kesehatan.

Lihat Juga :  PPKM Berlanjut, Pemko Banjarmasin Minta Masyarakat Terus Terapkan Prokes

“Jaga pola makan, pola istirahat, dan melaporkan kalau ada keluhan, selesai ini 28 hari mereka dijadwalkan vaksinasi kembali,” kata Andriyan Wijaya, kepala Puskesmas Dirgahayu.

Jemaah calon haji kelompok lansia masuk prioritas vaksinasi COVID-19 tahap dua termin pertama. sedangkan yang berusia di bawah 60 tahun rencananya akan menyusul pada termin berikutnya yang dijadwalkan akhir Mei.

Lihat Juga :  Tekan Penyebaran Covid-19, PLN Kembali Vaksin Pejuang Kelistrikan

Reporter : Nazat Fitriah

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *