400 Mahasiswa UIN Antasari Ikuti Wisuda Virtual

WIsuda Virtual UIN Antasari Banjarmasin

Banjarmasin, DUTA TV — Menggunakan face shield dan masker, sejumlah perwakilan wisudawan dan wisudawati UIN Antasari, menghadiri kegiatan wisuda di aula pertemuan Zafry Zamzam, Sabtu pagi (29/08/2020).

Mereka yang hadir merupakan lulusan terbaik dari setiap fakultas atau jurusan yang ada di UIN Antasari, untuk total yang diwisuda pada kali ini, sebanyak 400 orang. Kegiatan wisuda tersebut juga digelar secara virtual. Pembatasan peserta dalam kegiatan itu sebagai upaya mendukung protokol kesehatan, saat pandemi COVID-19.

Rektor UIN Antasari, Mujiburrahman, berharap, lulusan UIN Antasari bisa menghadapi segala tantangan, termasuk seperti pandemi sekarang ini.

“Harapannya pertama semoga wisudawan dan wisudawati menjadi orang-oramg yang kreatif, setiap tantangan dan kesulitan seharusnya membuat kita mencari alternatif jalan keluar, saya kira itulah ciri seorang sarjana, jangan lupakan ciri khas UIN Antasari yang berakhlak,” tutur Mujiburahman.

“Kalau sudah normal kembali tentu saja dilakukan secara offline tidak seperti sekarang ini online. Kita berharap wisudawan dan wisudawati tetap merasakan kepuasan, walaupun tidak secara fisik berada di tengah-tengah upacara,” kata Hafiz Ansyari, ketua senat UIN Antasari

Sementara salah satu wisudawati lulusan terbaik dari jurusan hukum keluarga, fakultas syariah, merasa bangga karena bisa hadir dalam kegiatan wisuda ini.

“Sebenarnyan jadwal April, karena pandemi jadi ditunda-tunda, dan baru dikabarin kalau wisuda terbaik boleh hadir, suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri. Alhamdulillah menjadi kado terbaik buat keluarga,” ujar Nurul Wasilah, wisudawati UIN Antasari

Wasilah menyelesaikan studinya selama tiga setengah tahun dengan IPK 3.87, yang menjadikannya lulusan terbaik dari 400 lulusan UIN Antasari pada wisuda kali ini.

 

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.