4 Sekolah di Hulu Sungai Selatan Ikuti Simulasi UNBK

DUTA TV KANDANGAN – 4 sekolah menengah pertama SMP Negeri yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK pada Rabu (04/03) pagi.

Pelaksanaan simulasi yang diikuti oleh puluhan siswa siswi dari SMPN 7 Kandangan, SMPN 8 Kandangan, SMPN 3 Padang Batung serta SMPN 3 Kandangan selaku pasilitator, sangat antusias dan serius dalam setiap tahapan proses simulasi.

Bahkan dalam pelaksanaannya, seluruh peserta diberikan arahan dan bimbingan oleh para pengawas, agar seluruh peserta dapat mengerti dan memahami cara mengakses server ujian yang akan di gelar pada tanggal 20 hingga 23 April mendatang.

Dengan simulasi ini, diharapkan seluruh siswa dapat mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya baik dari segi teknologi maupun mental saat pelaksanaannya nanti.

“Persiapan saya pada ujian kali ini ikut les di sekolah mulai dari hati Senin sampai Kamis, setelah itu saya belajar dirumah dan dukungan orang tua saya membuat saya ingin belajar terus belajar dan berharap dapat menjawab soal UNBK dengan lancar,” harap Anggita siswi SMPN 3 Kandangan.

“Persiapan UNBK di SMP negeri 3 Kandangan kita mulai dengan adanya simulasi pada hari ini dan ini merupakan simulasi yang ke-2,” tutur Abdul Kodir kepala SMPN 3 Kandangan.

Meski pada simulasi kali ini terdapat sedikit kendala koneksi internet, namun hal tersebut masih bisa diatasi, sehingga pelaksanaannya masih terbilang berjalan dengan lancar.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *