Politik

4 Pimpinan DPC PKS Banjarbaru Mengundurkan Diri

DUTA TV BANJARBARU Sebanyak 4 Pimpinan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banjarbaru mundur dari kepengurusan partai.

Langkah mundurnya 4 pengurus itu diakui berawal dari kekecewaan pengurus DPC terhadap kepemimpinan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Banjarbaru.

4 dari 5 pengurus DPC PKS se-Kota Banjarbaru yang menyatakan mundur adalah Ketua DPC PKS Banjarbaru Utara, DPC PKS Banjarbaru Selatan, DPC PKS Cempaka dan DPC PKS Liang Anggang.

“Saya mengundurkan diri diminta mundur karena bertemu pihak lain yang tidak ada hubungannya dengan PKS. Pihak lain di sini antara lain ormas maupun tokoh – tokoh yang diaangp sentral dalam perpolitikan Nasional,”jelas Agung Sidayu, Mandan Ketua DPC PKS Cempaka.

“Beberapa pengurus DPD pergantian dan DPC Banjarbaru saya dengar ada pengunduran diri. Terlepas dari itu semua, sudah ada upaya – upaya uantuk cari pengganti. Ini buat mereka tidak nyaman dan dampaknya ke partai, pengeloaan organisasi dan partai tidak solid jadinya,”terang Mantan Ketua DPD PKS Banjarbaru, Muhammad Basuni.

Kepastian mundurnya pimpinan  pengurus PKS ini  juga dituangkan melalui surat pernyataan sikap yang berisi 3 poin. Pertama,  mempertanyakan keputusan DPW PKS Kalimantan Selatan yang menggantikan kepengurusan DPD PKS Banjarbaru dari Muhammad ke Ahmad Nur Irsan Finazli.

Kedua, kepengurusan DPD PKS Banjarbaru dinilai melakukan hal-hal yang kontra produktif dalam pengelolaan partai dan agenda pemenangan Pemilu.Kketiga, para pengurus DPC yang mengundurkan diri ini tidak dilibatkan oleh pengurus baru dalam pengelolaan partai sebagaimana mestinya.

 

Reporter : Fikri Izzudin Noor



Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *