4 Jam Pengepungan, Polisi Akhirnya Gagalkan 5 Terduga Pencuri Sarang Walet

DUTA TV TAPIN – Warga desa Bungur, kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin, Senin malam (02/09/2019) digegerkan dengan adanya kegaduhan di seputaran bangunan Sarang Walet kawasan setempat.

Hal tersebut dikarenakan adanya proses penangkapan diduga pelaku pencuri sarang walet oleh jajaran kepolisian, beberapa orang dicurigai diantaranya diduga warga setempat. “Ya kita dapat laporan dari masyarakat bahwa akan ada percobaan pencurian di bangunan sarang walet,” ujar Kapolsek Bungur Iptu Catur Widiyanto.

proses penangkapan diduga pencurian sarang walet

Kejadian itu bermula dari laporan masyarakat terkait adanya beberapa orang yang mencurigakan sedang melakukan aktivitas tak wajar diseputaran bangunan sarang Walet.

Menanggapi hal tersebut jajaran Polsek Bungur langsung menindak lanjuti laporan tersebut dengan melakukan pengintaian yang dilakukan mulai pukul 17.00 Wita hingga akhirnya memutuskan bahwa benar adanya terkait percobaan pencurian.

Dengan meminta bantuan tim Satreskrim dan Satintelkam Polres Tapin polisi pun mulai melakukan pengepungan terhadap lokasi sarang Walet tersebut pada pukul 20.30 Wita, hingga akhirnya tim mengamankan 3 orang terlebih dahulu berada di luar bangunan sarang Walet dan kemudian dilakukan pengepungan kembali terhadap 2 orang lainnya yang berada di dalam sarang Walet. “Pertama kita mengamankan 3 orang di luar dan 2 orang lainnya di dalam, proses pengepungan dan penangkapan sendiri mencapai 4 jam hingga pukul 00.30 Wita,” tambah Kapolsek.

Untuk menghindari amukan warga yang sempat menggerumuni lokasi kejadian kelima terduga sendiri langsung diamankan ke Polres Tapin untuk dimintai keterangan dan pemeriksaan lebih lanjut. “Kelimanya langsung kita bawa ke Polres untuk dilidik lebih lanjut atas keterkaitan peran masing-masing,” tutupnya.

 

Reporter : Irfansyah

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *