35 Gugus Depan Kwartir Ranting Banjarmasin Selatan Dilantik dan Dikukuhkan

DUTA TV BANJARMASIN – 35 Gugus depan se-Kwarran Banjarmasin Selatan, dilantik dan dikukuhkan, Sabtu (15/02/2020) pagi, pelantikan dilakukan oleh ketua Kwartir cabang gerakan Pramuka kota Banjarmasin, M Irwan Anshari.

Sebelum dilantik dibacakan surat keputusan hingga ikrar diikuti oleh seluruh peserta yang mengikuti pelantikan, sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab, menjalankan peran mereka bukan hanya sebagai guru, namun juga ikut membesarkan nama Pramuka melalui anak didiknya.

Pelantikan ditandai dengan penyematan lencana kepada pengurus gugus depan yang baru dilantik dan dikukuhkan.

Ketua Kwartir cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, mengingatkan semua pengurus untuk saling mengingatkan, karena Gerakan Pramuka adalah ujung tombak pembinaan generasi muda, yang memiliki budi pakerti luhur serta taat terhadap NKRI dan Kader pembangunan yang berjiwa Pancasila.

“Harpannya mereka bisa langsung melaksanakan program untuk kedepan, dan bertanggung jawab membesarkan pramuka,”ucap M. Irwan Anshar

M. Irwan Anshar (tengah)

M. Irwan Anshar (tengah)

“Ada 35 yang dilantik Kedispan akan dilaksanakan program2,”ujar Saprani Ketua Panitia Pelantikan

Saprani (tengah)Ketua Panitia Pelantikan

Saprani (tengah)Ketua Panitia Pelantikan

Diharapkan program kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan lebih menyasar ke kalangan milenial, kegiatan diakhiri dengan berfoto bersama, yang diikuti oleh puluhan anggota gugus depan dari 73 Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *