32 Tim Perebutkan Trophy Festival Futsal Paman Birin 2022

Banjarmasin, DUTA TV — Tendangan pertama yang dilakukan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor (Paman Birin) menandai dimulainya Festival Kejuaranan Nasional Futsal bertajuk Paman Birin Cup 2022, yang digelar di lapangan Indoor Futsal Borneo dan Upik Futsal Banjarmasin pada 1 – 6 November.
Kejuaraan ini setidaknya diikuti 32 tim futsal dari 9 provinsi. Dalam tim terdapat sebanyak 50 orang lebih pemain berlabel nasional atau berlaga di Liga Profesioanl Indonesia.
Dalam festival tersebut seluruh peserta akan memperebutkan trophy juara dan uang pembinaan dengan total Rp 300 juta lebih.
Paman Birin berharap kejuaraan ini bisa menjadi sarana untuk mengembangkan olahraga di banua dan bisa mendapatkan juara sejati dengan menjunjung tinggi fair play dan sportifitas.
“Jadi kejuarana sudah resmi kita buka dan ini memang skala nasional dan kita akan terus bisa menggelar ini dimana da 9 porvinsi yang kontribusi. Dan kita harap ini bisa menjadi daya tarik dan tentunya saya ingin melahirkan para juara sejati dengan permaianan terbaik dan pair play,”tutur Paman Birin.
“Alhamdulillah sudah dibuka Pak Gubernur. Jadi ada 32 tim dari 9 provinsi dan juga turun bermaian para pemain futsal yang sudah berlevel nasional. Ada sekitar 50 orang juga dan ini menjadi kebanggaan kita dan mereka akan memperebut kan hadiah sebesar 335 juta,”terang Kadispora Kalsel Hermansyah.
“Jadi ini bagus dimana dengan kejuaraan nasional ini bisa memberikan jam terbang bagi para pemain futsal Kalsel dan tim tim Kalsel, karena bisa menghadapi tim yang berstandar nasional,”ujar Ketua AFP Kalsel, Anwar Hadimi.
Sementara itu, laga perdana pada kejuaraan ini mempertandingkan tim Kancil HWM asal Pontianak Kalimantan Barat yang berlaga di Liga Profesional Indonesia menantang tim Kusuma FC.
Reporter : Ade Yanuar

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *