30 Ribu TNI Tracing dan Vaksin Covid-19

Jakarta, DUTA TV — Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal Prantara Santosa mengatakan pihaknya menyiapkan sekitar 30 ribu orang penelusur kontak pasien dan vaksinasi Covid-19. Petugas-petugas itu merupakan anggota TNI yang telah dilatih untuk melakukan tracing.

“Untuk penguatan tracing, Puskes TNI di wilayah Jawa-Bali menyiapkan 30 ribu lebih tenaga tracer yang terdiri dari para Babinsa, Babinpotmar, dan Babinpotdirga,” kata Prantara dalam keterangan tertulis, Senin (12/7).

Lihat Juga :  Kalsel Urutan ke-5 Realisasi Anggaran Covid-19

TNI juga mengerahkan anggota untuk membantu tes Covid-19 di fasilitas kesehatan. Selain itu, TNI menyiapkan 109 rumah sakit untuk merawat pasien Covid-19. Prantara menyampaikan pihaknya juga merekrut ribuan relawan untuk mendukung program vaksinasi. Relawan-relawan itu akan diminta membantu upaya vaksinasi 70 persen warga DKI Jakarta hingga Agustus.

“Upaya TNI lainnya guna menunjang percepatan vaksinasi adalah melalui perekrutan 3.000 relawan tenaga medis dan nonmedis dari berbagai lapisan masyarakat,” ucapnya.

Lihat Juga :  Sudah 9 Negara Yang Lockdown RI

Prantara berkata TNI berkomitmen menyukseskan penanganan pandemi Covid-19. Ia mengajak seluruh elemen bangsa untuk turut serta menyukseskan upaya ini.

“Marilah kita bersatu melawan Covid-19. Semoga langkah dan pengabdian kita senantiasa mendapat rida dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujarnya.(cnni)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *