30 Atlet BMX se-Kalsel Berlaga di Kejuaraan Provinsi 2019

DUTA TV HSS – 30 Atlet sepeda BMX dari 7 kabupaten/kota yang terdiri dari kabupaten Tapin, Tanah Bumbu, Tabalong, Hulu Sungai Tengah, kabupaten Banjar, Banjarbaru serta kabupaten Hulu Sungai Selatan mengikuti kejuaraan provinsi yang digelar dalam rangka persiapan menghadapi porprov ke-11 tahun 2021 Sabtu pagi.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh wakil bupati Hulu Sungai Selatan, Syamsuri Arsyad ini pun diharapkan mampu menyiapkan atlet andalan bagi setiap daerah masing-masing.

Lihat Juga :  Jokowi : Tidak Masuk Akal Indonesia Kekurangan Calon Atlet Berbakat

Sementara itu, digelarnya kejurprov BMX ini juga bertujuan melihat sejauh mana kemampuan para atlet itu sendiri, sehingga dapat dievaluasi guna menghasilkan prestasi yang lebih baik kedepannya.

“Yang pertama kami menyambut baik kegiatan ini, sebagai mana yang disampaikan pada sambutan kami tadi bahwa kejuaraan tingkat provinsi balap sepeda kelas BMX ini, rencananya diadakan setiap tahun sekali, tentu ini menjadi ajang mencari bakat atlet-atlet kita kedepan, terutama dalam rangka persiapan menjelang Porprov akan dating, yang dilaksanakan di kabupaten kita dan kita berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancer, baik, dan menghasilkan atlet-atlet terbaik”, kata Syamsuri Arsyad.

wakil bupati Hulu Sungai Selatan, Syamsuri Arsyad (tengah)

“Tujuannya kita menyelenggarakan ini adalah salah satu mutlak persyaratan untuk mengikuti di Kejurprov 2021, makanya ini berjenjang dari 2019, 2020, sampai 2021, dan peserta minimal 2 kali mengikuti kejuaraan provinsi, baru bisa dikatagorikan untuk bisa mengikuti Porprov 2021, Alhamdulillah kita siapkan atlet dari sejak awal 2019, itu target kita kalau tidak ada halangan yang jelas, kita optimis dengan 4 emas dan insyallah kami akan mempertahankan dengan juara umum seperti Porprov di Tanjung”, kata Abdul Hadi ketua harian ISSI Hulu Sungai Selatan.

Abdul Hadi ketua harian ISSI Hulu Sungai Selatan

Dalam ajang porprov 2021 mendatang, kabupaten Hulu Sungai Selatan optimis dapat menggelar cabang olahraga balap sepeda BMX, bahkan pihaknya selaku tuan rumah menargetkan para atletnya mampu mempertahankan predikat juara umum.

Lihat Juga :  Jelang Gelar Kejurprov, POBSI Kalsel Keluhkan Minim Anggaran

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *