3 Kali Ganti Bupati Jalan Sei Sipai tak Kunjung Dilebarkan

Martapura, DUTA TV — Warga dan tokoh masyarakat Desa Sei Sipai kabupaten Banjar secara swadaya memperbaiki jalan berlubang menuju ke Desa Tungkaran karena akses jalan tersebut pernah memakan korban jiwa.

Berdasarkan keterangan, akses jalan kabupaten tersebut sudah tiga periode Bupati Banjar atau 15 tahun sempit sehingga terjadi bottle neck atau penyempitan sekitar 2 kilometer dan berlubang.

Lihat Juga :  Pengaspalan 2 Titik Jalan Bandara Syamsuddin Noor Tunggu Apa ?

Kondisi ini menurut sarga Sei SIpai, Junaidi, jauh berbeda dengan akses di depan kantor desa menuju kota Banjarbaru maupun desa Tungkaran yang lebarnya mencapai 4 meter.

Padahal jalan selebar 3 meter itu kerap dilalui angkutan truck maupun bis wisatawa yang ada di desa Tungkaran. Karena kondisi itu pengguna jalan harus berhati – hati untuk menghindari lubang.

Lihat Juga :  Bupati Tala Terjun Perbaiki Jalan Rumah Sakit KH. Mansyur

“Kondisi rusak, jalan juga sempit karena sudah 15 tahun tidak pernah dikembangkan dan sudah beberapa kali secara swadaya memperbaiki,”katanya.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR kabupaten Banjar Muhammad Solhan menjelaskan, untuk perbaikan jalan  saat ini terkendala penggunaan dana alokasi khusus yang ditentukan oleh Kementerian PUPR.

“Dana DAK langsung ditentukan Kementerian,”ujarnya.

Warga berharap Bupati Banjar, Saidi Mansyur dapat memenuhi harapan warga Sei Sipai agar tidak ada perbedaan kualitas jalan antara jalan tersebut dengan desa Tungkaran maupun ke Banjarbaru.

Lihat Juga :  Pengaspalan 2 Titik Jalan Bandara Syamsuddin Noor Tunggu Apa ?

 

Reporter : Tarida Sitompul

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *