Haji Sosial

3 Jemaah Calon Haji Asal Banjarmasin Gagal Berangkat

DUTA TV BANJARMASIN – Dari data total Jemaah Calon Haji asal Banjarmasin yang akan berangkat di tahun 2019 ini mencapai 669 jemaah.

Namun jumlah tersebut dipastikan berkurang karena 3 orang jemaah dipastikan menunda keberangkatan lantaran ada yang sakit, hamil, dan harus menjaga istri yang sedang hamil.

Hingga saat ini pengunduran diri 3 orang calon Jemaah Haji tersebut sudah diproses.

Nantinya dari 15 cadangan tersebut 3 diantaranya akan dimasukkan kedalam kuota Calon Jemaah asal Banjarmasin, sedangkan sisanya menunggu adanya jemaah yang tertunda dari kuota yang berangkat dari Provinsi.

“Sampai tahap 3 kemarin mulai tanggal 22 sampai 29 Mei, yang melakukan pelunasan ada 31 jemaah ditambah cadangan 15 orang tahap ke-3, setelah selesai jemaah haji berjumlah 666 orang tambah cadangan 15 orang, sampai saat ini kita masih proses untuk yang mengundurkan diri satu sakit, hamil, yang hamil suam minta tunda, jadi otomatis kami tunda,” jelas Burhan Noor, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Kota Banjarmasin.

Sementara hingga pelunasan tahap ke-3 dari 22 sampai dengan 29 Mei kemarin total keseluruhan calon jemaah yang bakal berangkat berjumlah 666 orang ditambah 15 orang cadangan.

Untuk tahapan berikutnya Jemaah Calon Haji diminta mempersiapkan diri melaksanakan manasik pada 19 Juni 2019 mendatang di Banjarmasin.

 

Reporter : Zein Pahlevi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *