Olahraga

3 Hari Kedapan, Pelatih Gulat Kalsel Fokus Kembalikan Kondisi Pegulat

DUTA TV BANJARMASIN – Usai mendapat jatah libur lebaran seluruh atlet gulat potensial maupun andalan Kalimantan Selatan, kembali menjalani latihan rutin di GOR atau sasa gulat Hasanudin Banjarmasin.

Dalam latihan ini, pelatih tim gulat Wasaka Kalimantan Selatan akan lebih fokus untuk mengembalikan kondisi para pegulat usai mendapat jatah libur lebaran selama tiga tau beberapa hari kedepan.

Hal ini dilakukan lantaran para pegulat di ketahui mengalami beberapa penurunan kondisi, lantaran tidak menjaga pola makan saat lebaran dan ditakutkan bisa menggangu jalannya persiapan khusus.

Pasalnya, dalam persiapan ini seluruh pegulat akan di berikan materi teknik dan evaluasi bertanding dimana diprogram ini fisik dan kondisi para atelit akan di kuras lantaran memilki intensitas yang tinggi.

“Yang pasti kita persiapan khusus mungkin 3 hari ini kita kondisioning dulu usai lebaran. Karena di puasa kemarin ada kondisionoing dan di lebaran biasa pada makan lebih banyak, kita tidak mau meksakan dan nantinya kita akan mulai push lagi,” ujar Zulhaidir pelatih gulat Kalsel.

Sementara itu, tim gulat Kalsel sendiri pada prakualifikasi PON nanti tidak hanya akan menurunkan para atlet andalan mereka yang sudah meraih medali di PON, namun juga akan mengikut sertakan sebanyak 9 atlet potensial muda agar memiliki pengalaman.

 

Reporter : Ade Yanuar


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *