27 Rumah di Kabupaten Banjar Diterjang Puting Beliung

Martapura, DUTA TV — Inilah dua dari tiga bangunan rumah yang rusak parah akibat terjangan angin puting beliung, yang melanda Kecamatan Tatah Makmur dan Kecamatan Aluh-Aluh, pada Minggu sore(15/11/2020).

Rata-rata bangunan rumah warga mengalami kerusakan di bagian atap, akibat terjangan angin dan hanya satu yang merusak sebagian rumah karena material bangunan sudah tua.

Berdasarkan data resmi BPBD Banjar, total bangunan rusak hingga hari ini 19 unit sedangkan 8 unit lainnya belum terkonfirmasi, dimana laporan baru masuk dari  Kecamatan Aluh – Aluh dan dari 8 Desa yang terparah di Desa Tatah Layap, Kecamatan Tatah Makmur 7 rumah.

“Saat kejadian itu saya berada didalam rumah dan waktu itu angin sangat kencang sekali,” ujar Ena Mariana Korban.

Dua Anggota DPRD Banjarserahkan Bantuan

Sementara itu, pasca kejadian dua anggota DPRD Banjar dari Fraksi Partai Golkar, menyerahkan bantuan dana langsung untuk 23 korban di Kecamatan Tatah Makmur, sedangkan sisa untuk 7 desa dititipkan melalui Camat Tatah Makmur.

“Atas nama Waket dan anggota Dewan kami berikan bantuan agar meringankan korban,” kata Hj Mukaromah & H Agus Maulana Anggota & Waket DPRD Banjar.

Selain bantuan dari 2 anggota DPRD Banjar dari keterangan Camat Tatah Makmur M Arsyad, pihak BPBD Banjar sudah mengirimkan bantuan berupa terpal dan sembako.

Reporter : Tarida Sitompul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *