25 Warga Binaan Asimilasi Dihipnotis Untuk Bimbingan Kepribadian

BANJARMASIN, DUTA TV9 orang perempuan dan 16 laki-laki warga binaan balai pemasyarakatan kelas I Banjarmasin, Kalimantan Selatan, diberikan bimbingan kepribadian yang digelar di halaman mesjid Raya Sabilal Muhtadin jalan Jendral Sudirman Banjarmasin, Kamis siang (20/11/2020).

25 warga binaan ini dihipnotis dengan dipandu seorang pehipnotis dari Perkumpulan Komunitas Hipnotis Indonesia (PKHI). Peserta kemudian dibimbing memiliki kepribadian yang lebih baik lagis setelah menjalani masa hukuman di lembaga pemasyarakatan.

Usai menjalani hipnotis, warga binaan tersbut kembali mendapat bimbingan taat hukum tentang tata cara berkendara yang benar saat di jalan raya, oleh satuan lalulintas Polresta Banjarmasin.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Agus Toyib, beserta jajaran dari balai pemasyarakatan kelas I Banjarmasin, Kepolisian Polresta Banjarmasin serta pengurus Mesjid Raya Sabilal Muhtadin.

“Kita harapkan mereka ada perubahan prilaki yang baik, masa depan yang baik, taat hukum juga berbudaya hidup sehat. Tentu ini dalam rangka memberikan kualitas peningkatan hidup,” kata Agus Toyib.

“Untuk memberikan motivasi kepada klien dengan cara hipnotis terapi kepada mereka,” terang Bagus Kurniwan Kabapas Banjarmasin.

Dari data warga binaan di Kalimantan Selatan berkisar 9.500, sedangkan untuk klien pemasyarakat yang mendapat asimilasi berkisar 2.500.

 

Reporter : Mawardi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *