25 Peserta Meriahkan Karnaval Sasirangan 2021

Banjarmasin, DUTA TVDengan membawakan berbagai tema kostum sasirangan yang unik dan menarik, para Peserta Karnaval Sasirangan 2021 nampak berlenggok ria dihadapan para dewan juri.

Bukan hanya bertemakan perjuangan pahlawan Banjar, beberapa diantara mereka juga membawakan sasirangan bertema kuliner Banjar salah satunya soto Banjar.

Penampilan beragam kostum unik inipun menyita perhatian para penonton dan dewan juri. Hanya saja, jumlah peserta tahun ini, tidak semeriah tahun sebelumnya, ketika pandemi Covid-19 belum melanda Kota Banjarmasin.

Bahkan, gelaran kegiatan yang biasanya dilaksanakan di depan Balaikota atau dijalan raya dan disaksikan ribuan masyarakat Kota Banjarmasin secara terbuka, tahun ini hanya digelar secara terbatas di Hotel Mercure Banjarmasin, jumlah peserta pun, hanya 25 orang.

Namun kepala dinas budaya dan pariwisata Kota Banjarmasin cukup mengapresiasi antusiasme peserta, dimana peserta bukan hanya berasal dari Kota Banjarmasin seperti komunitas pecinta sasirangan dan pelaku pariwisata, namun juga ada peserta dari luar Kota Banjarmasin seperti HSU, Barito Kuala dan Kotabaru.

Dari 25 peserta ini sendiri diambil 7 orang pemenang dengan penampilan dan kostum terbaik, yakni juara 1 hingga 3, serta juara harapan 1 hingga 3 dan satu juara favorit dari dewan juri. Karnaval sasirangan dibuka Plh Sekda Banjarmasin, Sugito Said.

Reporter : Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *