21 Orang Terjaring Tanpa Masker di Sanksi Sosial

Banjarmasin, Duta Tv Meski peraturan daerah sudah terkait penggunaan masker sudah diberlakukaan sejak Selasa kemarin (01/09), namun hingga saat ini masih saja banyak warga yang tidak meanaati dan melanggar.

Hal ini kembali terbukti, saat jajaran koramil dan Polsek Banjarmasin Barat berserta Satuan Pol PP dan BPBD kota Banjarmasin menggelar razia di kawasan pasar Sederhana dan jalan Teluk Dalam, Jumat pagi (04/09).

“Kami Satgas kececamatan Banjarmasin Barat kembali melakukan giat Perwali dikawasan Teluk Dalam. Sasaranya di pasar Sederhana,” ucap Mayor Czi Tandra Wideru Danramil Banjarmasin Barat.

Dalam giat tersebut, petugas kembali menjaring 21 orang yang tidak menggunakan masker dan diberikan sanksi sosial berupa menyapu serta mengepel untuk memberikan sedikit efek jera kepada masyarakat.

“Kita menegakan langsung kepada pelanggar dan kita berikan sanksi sosial membersihkan kawasan masjid dan mengepel,” tambahnya.

“Saya terkena razia karena tidak menggunakan masker, saya kena hukuman nyapu mas, mudah mudahan tertib mas,” jelas Dewa salah satu warga yang terjaring rajia.

Sementara itu kegiatan razia masker ini akan terus dilaksanakan jajaran petugas TNI/Polri, beserta BPBD dan POL PP kota Banjarmasin, agar tingkat disiplin warga terus meningkat dan memutus mata rantai sebara virus COVID-19.


Reporter : Ade Yanuar

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.